Jumat, 30 Januari 2015

Macam - Macam Cutting Sticker

Macam - Macam Cutting Sticker

Cutting sticker grosir dibuat dengan cara di cutting/di potong menggunakan mesin cutting sticker/plotter. Mesin cutting sticker yang digunakan pun bermacam-macam. Merk-merk mesin cutting sticker yang digunakan antara lain : Jinka, Graphtec, Mimaki, Roland, dll
Karena diproses dengan teknik cutting maka desain/gambar yang dihasilkan pun terbatas sesuai dengan kemampuan mesin cutting sticker/plotter nya. Dalam urusan warna sticker pun tidak seperti sticker vinyl yang memiliki bermacam-macam warna.




Warna cutting sticker sangat terbatas tergantung warna bahan stickernya sendiri. Untuk bahan reflektif misalnya, hanya terdapat sekitar 6 jenis warna. Jadi untuk anda yang memiliki desain stiker yang rumit dengan warna yang lebih banyak disarankan untuk dikerjakan dengan teknik sablon ketimbang dengan teknik cutting.
Tapi dari segi ketahanan warna tentu saja cutting sticker lebih baik ketimbang stiker sablon. Warna cutting sticker diklaim dapat bertahan lebih dari 3 tahun. Sehingga sangat cocok sekali untuk penggunaan diluar ruangan (outdoor)
Sticker Nama merupakan jenis cutting sticker yang dibuat menggunakan bahan sticker reflektif dan glossy. Dalam satu stiker terdapat huruf dari a-z, sehingga konsumen dapat menyusun sendiri tulisan yang diinginkan.
Stiker nama ini dapat disusun dan ditempel pada buku pelajaran, motor, helm, dll. Memiliki ukuran berkisar antara 7 x 14 cm dengan tinggi huruf sekitar 1 cm. Tersedia berbagai jenis font dan bermacam warna.
Sticker Mobil merupakan jenis cutting stiker yang dibuat untuk dapat ditempel pada mobil. Memiliki ukuran cukup besar (15-20cm) agar dapat terlihat oleh pengendara mobil lain. Stiker mobil ini terbuat dari bahan stiker reflektif atau glossy.
Stiker mobil memiliki berbagai tema, mulai dari tulisan lucu, gambar-gambar kartun, dll. Tema stiker mobil yang sedang populer adalah tema JDM (Japan Domestic Market).
Cutting Sticker dimaksudkan untuk ditempel pada motor sehingga ukurannya cukup kecil ( 8 -10 cm). Cutting Sticker lebih populer ketimbang stiker vinyl karena cutting stiker terbuat dari bahan reflektif yang dapat memantulkan cahaya.
Cutting stiker memiliki berbagai tema dan warna. Tema logo klub bola merupakan tema yang sedang populer saat ini.
Cutting sticker mini merupakan jenis cutting stiker dalam ukuran mini. Memiliki ukuran berkisar antara 3 – 6 cm. Karena ukurannya yang kecil, sticker ini dapat di tempel di motor ataupun di hape. Terbuat dari bahan stiker reflektif yang dapat memantulkan cahaya.
Sama halnya seperti cutting stiker, cutting stiker mini memiliki berbagai macam tema dan warna. Mulai dari tema logo klub sepak bola hingga tulisan-tulisan lucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.