Sabtu, 31 Januari 2015

Tips Memilih Mesin Cutting Sticker

Tips Memilih Mesin Cutting Sticker


Anda ingin memulai bisnis cutting sticker? Bingung menentukan mesin cutting sticker mana yang cocok dengan keperluan usaha anda tersebut?
Cutting stiker memang menjadi pilihan peluang usaha yang cukup menguntungkan. Anda dapat membuka toko cutting stiker di pinggir jalan atau ditempat lainnya.




Tapi banyak orang terlalu merepotkan diri sendiri dengan berbagai pertimbangan dalam memilih. Lebar mesin? Fitur mesin? Print & Cut? Merk mesin? Mimika atau Roland? Atau Jinka?
Langkah pertama agar anda tidak terlalu bingung, putuskan terlebih dahulu anda lebih cocok mesin cutting sticker buatan Jepang atau buatan Cina. Mana yang lebih baik? Mesin cutting sticker buatan Jepang atau buatan Cina? Tentu saja keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.
Agar cepat memutuskan (daripada anda tidak segera memulai usaha dan membuang-buang waktu untuk berpusing-pusing ria) berikut tips dari kami:
Mana dari kedua hal berikut yang anda punya lebih banyak? Modal atau Waktu? Begitu anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka anda sudah mendapatkan mesin mana yang cocok untuk anda.
Banyak Waktu tapi Sedikit Modal →  Mesin Cina
Banyak Modal tapi Sedikit Waktu → Mesin Jepang
Jika anda memiliki sedikit modal maka mesin cutting sticker buatan Cina lebih cocok untuk anda karena mesin cina harganya separuh dari mesin jepang. Tapi pastikan anda memiliki banyak waktu. Karena anda membutuhkan banyak waktu untuk lebih mengenal karakter mesin anda. Mulai dari software, cara setting stiker hingga hal-hal teknis lainnya.
Tapi jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan troubleshooting maka mesin jepang lebih cocok. Dengan harganya yang bisa lebih dari dua kali lipat dari mesin cina, mesin jepang tidak akan terlalu menyusahkan anda. Kalaupun mesin anda mengalami masalah, anda dapat dengan mudah mencari informasi di internet.
Begitu anda sudah memutuskan mesin cutting buatan mana yang dipilih, selanjutnya akan lebih mudah untuk anda memulai bisnis cutting stiker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.